TANJAK, TANJANGPINANG – Calon Gubernur (Cagub) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), HM Soerya Respationo menghadiri acara pertemuan sejumlah perkumpulan warga Tionghoa yang ada di Kota Tanjungpinang.

Pertemuan yang penuh rasa kekeluargaan ini dilaksanakan di restoran Panjang yang berada di jalan Engku Putri, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Sabtu (10/10/2020) malam.

Dalam sambutannya, HM Soerya Respationo mengatakan, dirinya kembali menekankan agar secara bersama-sama selalu menjaga keharmonisan dalam keberagaman.

“Negara kita, semboyannya adalah Bhineka Tunggal Ika. Makanya, dalam menjaga keharmonisan tersebut, ini adalah tugas kita bersama,” ujar Soerya.

Baca Juga :  Silaturahmi Soerya Respationo Ke Kediaman Ketua LAM Kepri Disambut Hangat

Namun, kata Soerya, dalam perjalanannya masih saja ditemukan yang mencoba mengganggu keharmonisan tersebut. Namun hal tersebut hendaknya tidak dijadikan sebuah kekhawatiran, karena hal hanya perbuatan oknum saja.

“Itu, hanya perbuatan oknum saja. Intinya, jangan takut dengan hal tersebut, karena kita sudah punya aparat keamanan seperti pihak kepolisian,” ungkapnya.

Selain itu, Soerya juga mengutarakan, apabila nantinya dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan langsung bekerja, salah satunya dalam pemulihan ekonomi (recovery economic) yang saat ini cukup terdampak karena adanya pendemi COVID-19 khususnya di Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Kota Tanjungpinang Raih Penghargaan Proklim Tingkat Nasional

“Saya mohon doa dan restunya, karena maju sebagai Calon Gubernur pada Pilgub Kepri 2020,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu peserta pertemuan, Johan mengatakan, jika dirinya sangat mengenal sosok Soerya yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepri beberapa tahun lalu.

“Beliau (Soerya-red) sangat baik dan peduli,” ujar Johan yang juga seorang relawan Tionghoa SInergi ini.

Menurut Johan, Soerya juga sangat cepat merespon ketika ada warga yang mengadukan permasalahan yang dialaminya.

“Kalau ada yang mengadu sama beliau, langsung direspon cepat. Saya senang dengan sikap beliau,” ujar Johan.

Baca Juga :  Lagi, Panguyuban Jawa Deklarasi Dukung Soerya-Iman Pada Pilkada Kepri 2020

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah Komunitas warga Tionghoa Kota Tanjungpinang ini juga mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Cagub/Cawagub Kepri, Soerya-Iman (SInergi). (RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here