Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel begitu tiba di Pelabuhan Jagoh Singkep, langsung disambut pencak silat pertanda penghormatan tinggi dari warga Lingga untuk tamu kehormatan. (foto: istimewa/tanjak.co.id)

TANJAK.CO.ID, Lingga – Wakil Ketua DPR RI, Rahmat Gobel, Selasa (2/3/2021) mengunjungi Dabosingkep, Kabupaten Lingga. Hal itu dilakukan RG sapaan akrabnya dalam rangka kunjungan kerja sekaligus meresmikan sejumlah proyek strategis di Kabupaten Lingga.

Proye yang diresmikan RG di antaranya, Pembangunan Politeknik Lingga yang ditandai dengan penandatanganan prasasti Gedung Kampus Politeknik Lingga, Perusahaan Air Minum Kemasan BUMD Lingga serta Peresmian Aula Dalam Gedung Politeknik Lingga.

“Ini adalah perjalanan saya yang pertama sejak pelantikan kepala daerah. Saya memilih Lingga, karena Bupati Lingga yang dengan penjelasannya membuat saya tertarik untuk datang,” ujar RG dalam sambutannya.

Pengusaha ternama nasional ini menambahkan, Ia sengaja yang datang berkunjung bersama Direktur Pusat Teknologi Pertanian (BPPT), Arif Arianto, yang juga menilai bila pembangunan Kampus Politeknik Lingga itu adalah hal yang luar biasa.

Baca Juga :  Isdianto Pamit, ASN Pemprov Diminta Jaga Kekompakan

”Pasalnya gedung perkuliahan berada di samping gedung bersejarah di Dabosingkep dan berada satu komplek dengan industri BUMD Lingga. Saya memberikan apresiasi kepada Ketua Yayasan Lingga yang juga mantan Bupati Lingga 2014-2020, Bapak Alias Wello. Beliau juga menyerahkan estafet kepada generasi muda,” ujarnya mengapresiasi.

Pada kesempatan itu, RG juga menyampaikan beberapa pesan untuk membangkitkan semangat pembangunan daerah bagi generasi-generasi muda.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kampus Politeknik, Alias Wello, menyampaikan kepada RG, jika Lingga memiliki potensi yang luar biasa. Mengenai Politeknik, Awe sapaan akrabnya menyebut jika gedung yang digunakan tersebut berada di kawasan lama yang terbengkalai, kemudian direstorasi untuk menjadi kawasan terpadu.

Baca Juga :  Jika Soerya - Iman Menang, Inilah Program yang Akan Dieksekusi

“Ini Politeknik pertama di Sumatera yang langsung 3 prodi,” ujar mantan Bupati Lingga itu seraya menjelaskan jika proses pengoperasian politeknik tersbut masih menyelesaikan sejumlah perizinan. Namun ia meyakinkan akan segera diselesaikan.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Lingga, M Nizar yang didampingi wakilnya, Neko Wesha Pawelloy mengungkapkan rasa terharu atas kehadiran RG ke Lingga.

“Ini kado atas pelantikan kami,” ujar Nizar seraya berharap jika kehadiran RG dapat kembali datang ke Kabupaten Lingga untuk membantu mendorong pembangunan di Lingga.

Seabelumnya kedatangan RG ke Lingga di sambut bak tamu agung. Pasalnya, sesampainya di Pelabuhan Jagoh Singkep pada Selasa, (2/3/2021) RG langsung disambut dengan silat yang diiringi musik khas melayu, dan menabur beras kunyit sebagai bentuk rasa syukur dan senang atas kehadiran tamu penting yang berkunjung ke Kabupaten Lingga.

Baca Juga :  Kantongi Izin BPOM, SHDerm Acne & Bright Series Goes to Provinsi Kepri

Selanjutnya rombongan langsung bergerak menuju Dabosingkep untuk mengunjungi sentra produksi tepung ikan dan meresmikan Gedung Kampus Polteknik Lingga yang didampingi Bupati dan Wakil Bupati Lingga.

Bupati dan Wakil Bupati Lingga M Nizar dan Neko Wesha Pawelloy melalui Kabag Prokopim Jumadi mengatakan, kedatangan Wakil Ketua DPR RI di Bunda Tanah Melayu tersebut adalah dalam rangka kunjungan kerja untuk melihat sejumlah potensi yang bisa dikembangkan.

“Dengan datangnya Pak Rachmat Gobel ini, mudah-mudahan memberikan solusi dan tentunya mampu mendorong peningkatan ekonomi dan investasi di daerah kita,” harapnya.

Penulis : Redaksi
Editor: Ishiki
Tag: Wakil Ketua DPR RI, Rahmat Gobel, Pengusaha Nasional Rahmat Gobel, Pemkab Lingga, Bupati M Nizar,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here