Kepala Dinas Operasi Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang Mayor Lek Chechep Indra PN saat memimpin Upacara HUT Koopsau ke-70 di Mako Pangkalan TNI Angkatan Udara, Selasa (15/6/2021) . (Foto: Istimewa/Tanjak.co.id).

TANJAK.CO.ID, Tanjungpinang – Besempena HUT ke 70 Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau), Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetio meminta seluruh prajurit mendukung pemerintan guna percepatan penanganan Covid-19.

Hal itu dikemukakan Kasau Fadjar Prasetio dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang Mayor Lek Chechep Indra PN saat memimpin Upacara HUT Koopsau ke-70 di Mako Pangkalan TNI Angkatan Udara, Selasa (15/6/2021) .

Dalam upacara yang diikuti oleh Prajurit TNI Angkatan Udara, Lanud Raja Haji Fisabilillah peringatan HUT ke 70 Koopsau kali ini mengambil tema ”Berlandaskan Jiwa Kesatria, Militan, Loyal dan Profesional, KOOPSAU siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan Ekonomi Nasional demi tegaknya Kedaulatan dan Keutuhan NKRI menuju Indonesia Maju”.

Baca Juga :  Ormas MRKR Minta Kapolres Tindak Tegas Gelper Berbau Judi Di Tanjungpinang

Dalam sambutannya, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, SE, MPP. menyampaikan ucapan Selamat kepada seluruh personel Komando Operasi Angkatan Udara beserta jajaran di manapun berada dan bertugas, atas 70 tahun pengabdian Koopsau untuk bangsa dan negara.

Disertai harapan dan diiringi doa, semoga keluarga besar Koopsau senantiasa dalam limpahan rahmat dan perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, dan senantiasa dapat melaksanakan tugasnya dengan gemilang.

”SDM sebagai aset terpenting TNI Angkatan Udara termasuk Peningkatan kesejahteraanya menjadi fokus utama dan harus terus mendapat perhatian, baik dari aspek peningkatan kualitasnya, lewat pendidikan dan latihan yang semakin profesional,” kata Fadjar yang dibacakan Kadisops Lanud RHF Tanjungpinang.

Baca Juga :  Datok Huzrin Hood: Saya Akan Jadi Oposisi Sampai Mati

Pada beberapa latihan tahunan yang diselenggarakan Koopsau, pimpinan angkatan udara berupaya untuk hadir dan mengamati langsung, sehingga dapat mengevaluasi dan meningkatkannya ke level yang semakin baik.

Fadjar mengapresiasi peran tangguh Koopsau dan Lanud Jajaran atas keberhasilannya dalam menyelenggarakan berbagai tugas, diantaranya dalam mengerahkan kemampuan terbaik melaksanakan upaya mitigasi bencana alam maupun non-alam, penanggulangan kelompok kriminal separatis bersenjata.

“Serta dukungan kepada pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” paparnya

Dengan mengambil momentum peringatan Hari Jadi ke-70 Koopsau ini, Fadjar menghimbau mari tingkatkan motivasi dan semangat pengabdian dalam melaksanakan tugas-tugas selanjutnya.

Baca Juga :  UMRAH Dapat Hibah Tanah 6,6 Hektar Dari Pemko Tanjungpinang

“Terus tingkatkan kewaspadaan, dan terus tumbuhkan safety culture di setiap satuan hingga unit kerja terkecil,” pungkasnya.

Penulis: Redaksi
Editor: ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here